Selasa, 23 Mei 2017

6 Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet

6 Tips Merawat Baterai Laptop agar Awet dan Tidak Cepat Habis 

 Tips Merawat Baterai Laptop - Apakah baterai laptop anda cepat habis? lalu bagaimana cara merawat baterai laptop agar tetap awet? trik kali ini saya kan sedikit menjelaskan kenapa baterai laptop cepat drop dan tidak awet juga cara antisipasi agar baterai tahan lama.

Laptop/Netbook merupakan komputer jinjing yang bisa dibawa kemana saja tanpa ribet harus terhubung dengan kabel listrik, karena sangat praktis antara monitor dengan cpu yang menjadikan banyak digemari saat ini, laptop bisa digunakan karena memiliki baterai sebagai penyimpan listrik sehingga sangat simple untuk digunakan, namun sering juga baterai drop dan tidak tahan lama sehingga membuat jengkel dan ingin marah.

Umumnya untuk laptop baru, baterai akan bisa digunkan dalam waktu kurang lebih 4 jam, namun jika sudah lama kira-kira 2-3 jam saja. hal ini sangat wajar karena komponen yang sudah lama digunkan. Namun jika baterai laptop anda baru 30 menit sudah habis ini termasuk tidak wajar bukan. lalu bagaimana mengatasi baterai laptop tetap awet? berikut triknya:
Cara Merawat Baterai Laptop agar Awet

Cara Merawat Baterai Laptop agar Awet

  1. Charge laptop sesuai dengan kebutuhan saja, cabut jika pengisian baterai sudah penuh sesuai dengan lampu indikator.
  2. Segeralah charge laptop anda jika sudah ada peringatan baterai low, jika sering charge dalam keadaan habis maka tidak menutup kemungkinan baterai akan cepat drop.
  3. Defrag hardisk anda agar kinerja laptop ringan sehingga baterai tidak terkuras banyak, juga scan dengan antivirus yang anda miliki agar kinerja laptop semakin prima untuk menjaga performa laptop anda dan tidak menghabiskan daya.
  4. Lepas baterai laptop jika anda tidak menggunakan laptop dengan jangka waktu lama.
  5. Selalu cek performa laptop anda agar tetap segar sehingga kinerja ram tidak terbebani, dan usahakan laptop dengan ram yang maksimal agar kinerja laptop maksimal dan ringan.
  6. Jangan menggunakan laptop dalam keadaan charge terlalu lama, karena baterai akan terlalu lama penuh sehingga baterai cepat panas dan rusak.
Trik tips diatas merupakan cara terbaik selama ini yang sering digunakan untuk menjaga baterai agar tetap awet dan tahan lama, selalu rawat laptop anda dengan baik maka kinerja laptop akan semakin baik. 
Demikian Cara Merawat Baterai Laptop agar Awet dan Tidak Cepat Habis semoga dapat bermanfaat, selamat mencoba.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar