Kamis, 11 Mei 2017

Cara membuat Facebook Ads Memiliki Konversi Tinggi

Cara Membuat Facebook Ads Memiliki Konversi Tinggi

Saya baru saja membaca artikel tips yang diberikan oleh seorang pakar Facebook Amy Potterfield, beliau memberikan tips bagaimana cara membuat facebook ads yang kita buat memilki konversi lebih tinggi. Tips ini bagus sekali dan bisa anda praktekkan.

Tips #1 : Dapatkan Banyak Fans Dengan News Feed

Kita semua tahu bahwa jumlah pengguna yang mengakses Facebook lewat mobile terus meroket pada tahun lalu hingga hari ini, 60% dari semua pengguna yang mengunjungi Facebook itu berasal dari ponsel. Hal ini memiliki implikasi yang cukup serius bagi pengiklan karena ketika pengguna mengakses Facebook via ponsel, tidak ada kolom kanan.
Anda dapat memperkirakan betapa sayangnya hal ini bukan? padahal penggunakan facebook lewat ponsel lebih banyak sebesar 60%, yang berarti hanya 40% yang menggunakan dekstop.
Berdasarkan study yang dilakukan oleh SocialCode menyatakan bahwa Iklan di mobile mendapatkan hasil 2.5 kali lebih besar dibanding iklan yang hanya tayang di dekstop. Lalu bagaimana caranya agar iklan facebook kita bisa tampil di mobile?
Untuk mendapatkan iklan Facebook ke News Feed (khusus iklan Pos Page, Page Seperti iklan dan Cerita sponsor), Anda harus menggunakan Power Editor. Power editor memang sedikit rumit namun saya sudah membahas cara memakainya. Silakan baca di Cara Menggunakan Power Editor Untuk Iklan Facebook Ads.
Hal yang menarik ketika menggunakan power editor adalah kita bisa mengatur peletakkan iklan kita. Saya selalu memilih  “News Feed Desktop dan Mobile-Only News Feed” untuk mendapatkan eksposur yang maksimal di News Feed.
facebook ads
Mengapa saya tidak memilih kolom kanan juga?
Sejak membuat pergeseran ini untuk iklan News Feed saja, CTR yang didapat berubah pesat dari 0,1%  menjadi antara 4% -7%! Untuk Singkatnya, iklan di News Feed mendapatkan keterlibatan lebih banyak daripada iklan di kolom kanan di Facebook.

Tips #2 : Pakai Facebook Offer Untuk Menambah Lead

Salah satu hal lain yang cukup bagus adalah membuat facebook offer untuk ditawarkan kepada fans ataupun non fans demi mendapatkan daftar email. Jadi anda cukup buat landing pages yang sudah dilengkapi dengan kolom untuk mengisi Nama dan Email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar