Rabu, 17 Mei 2017

Cara menggunakan Microsoft Vissio

Pertama-tama kalian harus punya software microsoft visio nya terlebih dahulu dong hehe. Setelah di buka software nya akan muncul tampilan seperti ini,


Nah karna saya akan mencoba membuat rangkaian llistrik, maka saya memilih icon “NEW” dan mengklik “CREATE” untuk memulai nya.







 Lalu akan muncul tampilan “BLANK” seperti gambar di bawah ini ,
 
 Dan karna saya akan membuat gambar rangkaian maka saya butuh shapes/ bentuk  dong tentunya. maka saya pilih menu more shapes di sebelah kiri seperti pada gambar di bawah ini,


Nah setelah kalian meng klik more shapes maka kalian akan menemukan berbagai macam bentuk yang kalian butuh kan untuk menggambar.
saya memilih kategori engineering,lalu electrical engineering dan pilih kategorinya maka akan mucul pilihan yang sangat banyak. hehe .
 setelah tampak tampilan seperti gambar di atas, kalian dapat men drag bentuk yang kalian inginkan ke project kalian.
tool yang di lingkari pada gambar di atas adalah "connector",yang guna nya untuk menyambungkan rangkaian satu dengan yang lain nya.


Setelah tahap awal tadi saya pun mulai membuat rangkaian yang telah saya rencanakan sebelum nya dan ini lah hasil nya,, hehe....


dan TERAKHIR setelah selesai project yang di kerjakan jangan lupa pilih dan klik icon save yang berada di kiri atas . pasti bisa dong tentunya mensave data. hhe

setelah kalian save data kalian yang telah dibuat maka selesai lah pekerjaan kalian dan kalian dapat keluar dari software visio nya.
OK TERIMAKASIH TELAH MENGIKUTI TOUR TUTORIAL "CARA MENGGAMBAR RANGKAIAN DENGAN MENGGUNAKAN MICROSOFT VISIO". SAMPAI JUMPA DI EPISODE MENDATANG. HEHE SAMPAI JUMPAAAAA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar