Selasa, 23 Mei 2017

Perbedaan Leptop, Notebook & Netbook

Ini Perbedaan Laptop, Notebook & Netbook 

Perbedaan Laptop, Notebook & Netbook yang perlu diketahui di zaman digital sekarang ini. Penyebutan alat ketik sangat berbeda dari segi bentuknya dan spesifikasi yang digunakan. Kali ini saya akan berbagi informasi untuk membedakan antara laptop, notebook dan netbook.
Pada kenyataannya untuk menyebut nama laptop, notebook dan netbook sering salah bahkan dianggap sama, namun sebenarnya ada perbedaan antara ketiganya. pada zaman sekarang ini kebutuhan komputer sangat penting dalam segala hal dan lebih praktis sekarang banyak menggunakan netbook, notebook atau laptop.
 
 
Perbedaan Laptop, Notebook & Netbook
Notebook slim

Apa sih perbedaan Laptop, Notebook & Netbook?

Sebenarnya sebutan atau nama diatas adalah sama dalam hal kegunaannya, namun berbeda pada bentuk dan ukuran juga spesifikasi yang dimilikinya. saya sendiri lebih suka menggunakan netbook karena ukurannya yang lumayan kecil dan sekarang banyak yang slim. berikut perbedaan antara Laptop, Notebook dan Netbook:

Perbedaan dari bentuk

yang paling mudah untuk membedakan adalah pada segi bentuk yang sangat menonjol, berikut perbedaannya:
Netbook : 6-13 inci
Notebook : 13-18 inci
Laptop : lebih dari 18 inci
melihat dari perbedaan diatas bisa dilihat bahwa netbook memiliki ukuran lebih kecil dan tergolong praktis. untuk notebook lebih besar sedikit dibandingkan netbook biasanya dilengkapi dengan dvd-rom/Internal DVD Drives. yang terakhir adalah laptop yang memiliki ukuran yang lumayan lebih besar dibandingkan antara netbook dan notebook.

Perbedaan Spesifikasi Laptop, Notebook & Netbook

Netbook dengan layar 6-13 inci, Prosesor: menengah kebawah, biasanya menggunakan prosesor atom, Ram : yang digunakan netbook memiliki kapaasitas antara 1-2 Gb namun sekarang pada umumnya 2 Gb.

Notebook : 13-18 inci, Prosesor: menengah keatas, untuk intel sampai prosesor terbaru core i7, Ram: 2 Gb keatas, Harddisk: Memiliki kapasitas yang lebih besar dan memiliki DVD-rom.

Laptop : lebih dari 18 inci, untuk spesifikasi yang lain sama dengan notebook.

Jika dilihat dari spesifikasi diatas maka bisa dikatakan notebook dan laptop hampir sama dibandingkan netbook.

Dari perbedaan diatas dapat disimpulkan ada yang mengatakan bahwa laptop dan notebook adalah sama melihat dari kapasitas dan komponen beda dengan netbook dengan ukuran kecil dan tidak memiliki dvd-rom, jika dilihatdari perkembangannya notebook adalah perkembangan dari laptop beda halnya dengan netbook yang memiliki ukuran spesifikasi kecil. di Indonesia lebih populer dengan sebutan laptop dibandingkan dengan amerika yang menyebut notebook.

Untuk perkembangan sekarang ini, perusahaan komputer jinjing berlomba untuk membuat produk yang super slim (ramping dan tipis) namun tidak mengurangi spesifikaasi yang ada. dan dipasaran yang memiliki desain slim bakalan yang laku keras dan sangat banyak peminatnya.
Demikian informasi tentang Perbedaan Laptop, Notebook & Netbook semoga dapat bermanfaat. Terima Kasih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar