Selasa, 23 Mei 2017

Cara Mengetik Cepat

Cara Menguasai Tombol Keyboard Hanya 10 Menit (Mengetik Cepat) 

 Cara Mengetik Cepat Tanpa Melihat Keyboard dengan Menguasai Tombol Keyboard. Kebutuhan mengetik saat ini sangat dibutuhkan untuk mengerjakan tugas kantoran atau mengerjakan tugas kuliah, ternyata mengetik cepat itu tidak mudah namun jika dilatih dengan Metode Cara Mengetik 10 Jari dengan Cepat dan Baik maka anda akan siap menguasai tombol keyboard hanya 10 Menit.

 

 

Cara Mengetik Cepat Tanpa Melihat Keyboard 

untuk pemula pasti tidak akan percaya karena mencari huruf saja sudah bingung dengan menekan satu persatu tombol. Terus kapan selesai ngetiknya? apalagi dengan setumpuk tugas yang harus segera diselesaikan. Silahkan anda simak Cara Praktis Mengetik Cepat dengan 10 Jari di Komputer tanpa melihat keyboard dibawah ini:

1. Menggunakan Teknik 10 Jari

 Mengetik dengan 10 jari adalah teknik paling cepat dan praktis, sudah pasti jika dengan enggunakan sepuluh jari aktif maka kita sudah menguasai tombol dan bakalan ngetik cepat untuk menyelesaikan pekerjaan, ini biasa dialakukan oleh pegawai bank, sekretaris, jurnalis atau seorang penulis. Jika teknik ini sudah berjalan maka tanpa melihat keyboardpun kita dapat merasakan keberadaan tombol yang kita inginkan.
Cara Mengetik Cepat Tanpa Melihat Keyboard

 2. Menghafal Keyboard dalam 10 Menit (Memahami letak Huruf)

Metode yang kedua ini pasti sering dilakukan setiap orang yaitu dengan menghafal, yang perlu anda lakukan adalah menghafal tombol dari kiri ke kanan karena akan lebih mudah untuk menggunakannya jika kita menguasai teknik 10 jari diatas. Intinya anda harus menempatkan 10 jari diatas keyboard agar cepat untuk menghafalnya. Paling mudah adalah mengetikkan QWERTYUIOP (barisan huruf paling atas) ASDFGHJKL (barisan huruf bagian tengah) dan ZXCVBNM (barisan huruf paling bawah).

cara menghafal keyboard dengan mudah

 3. Biasakan Latihan Mengetik

Tak Kenal Maka Tak Sayang, ya pepatah itu juga bermanfaat untuk menguasai tombol keyboard karena dengan kenal tombol maka kita akan lebih mudah mengoprasikannya dengan cara anda harus lebih sering latihan mengetik apapun tulisan disekitar kita, mungkin dari membuat profil pribadi, puisi, cerpen dll. maka dengan latihan tersebut kita akan terbiasa dengan letak huruf pada keyboard.

Demikian  Cara Menguasai Tombol Keyboard Hanya 10 Menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar